Rabu, 24 Februari 2016

Makanan Khas Swiss



15 Makanan Khas Terlezat Swiss

Cheese fondue 

Image Credit

Cheese fondue adalah makanan legendaris Swiss yang disajikan pada acara makan besar untuk berbagi dengan teman-teman. Makanan ini adalah hidangan yang terbuat dari keju meleleh ( keju jenis gruyère dan emmentaler) dan bahan-bahan lainnya, seperti bawang putih, anggur putih, tepung jagung dan sering dicampur dengan kirsch (cherry brandy). Makanan ini disajikan di meja dalam pot keramik khusus yang disebut Caquelon, dengan kompor kecil di bawahnya untuk menjaga fondue pada suhu konstan. 

Garpu bertangkai panjang digunakan untuk menyelupkan roti ke dalam keju panas (agar tidak kehilangan roti di dalam adonan fondue). Istilah 'fondue' digunakan untuk menggambarkan hidangan-hidangan lainnya yang mencelupkan makanan ke dalam panci cairan panas, seperti fondue bourguignonne (daging sapi yang dicelupkan dalam minyak panas) dan chocolate fondue. 
Zopf 


Zopf adalah salah satu jenis roti di Swiss yang paling populer dan lezat. Makanan ini berbahan dasar roti putih yang lembut. Zopf dapat dikenali dengan mudah karena bentuk roti ini mirip dengan anyaman (kata Zopf berarti “kepang”) dengan kerak roti keemasan yang sangat mirip dengan roti Yahudi yang disebut challah. 

Legenda Swiss menyatakan bahwa roti ini terinspirasi dari kebiasaan kuno para janda di Swiss yang memotong kepang mereka dan menguburkannya dengan jasad suami mereka. Adonan roti dibuat dari tepung putih, susu, telur, mentega dan ragi. Adonan dianyam menjadi jalinan dan kemudian dilapisi dengan kuning telur sebelum dipanggang. Makanan ini secara tradisional dimakan pada hari Minggu pagi.

 Meringue 


Meringue adalah makanan penutup dari Swiss yang terkenal di seluruh belahan dunia. Makanan ini berbahan dasar putih telur yang dicampur dengan kue-kue. Meringue memiliki rasa yang luar biasa ringan dan manis.

sumber;http://www.berkuliah.com/2014/07/15-makanan-khas-terlezat-swiss.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar